Sejarah kapal Krusentern

Sejarah kapal Kruzenshtern

Kapal Kruzenshtern atau Krusenstern adalah kapal layar yang memiliki empat tiang dan merupakan kapal layar dengan jenis tall ship. Kapal Krusenstern dibuat pada tahun 1926 di Sungai Geestemunde di kota Bremerhaven, Jerman. Kapal Krusenstern diserahkan ke pada Rusia pada tahun 1946 sebagai barang pengganti akibat kekalahan perang dan kemudian diganti namanya pada awal abad 19 oleh suku Baltic German yaitu Adam Johann Krusenstern (1770 - 1846) yang berada di Rusia. Kapal Krusentern sekarang ini digunakan sebagai kapal latihan angkatan Laut Rusia.

Pada awalnya kapal Krusentern bukanlah bernama Krusentern, namun bernama Padua pada tahun 1926. Kapal Padua diuji coba sebagai kapal kargo yang mengangkut bahan material ke Chile, amerika selatan dan kembali dengan membawa garam dari Cape Horn. Dikemudian hari kapal Padua mengangkut gandum dari Australia.


Pada tahun 1933 - 1934, kapal Padua memecahkan rekor dengan berlayar dari Hamburg sampai Port Lincoln di Selatan Australia dalam waktu 67 hari. Selama perang dunia ke 2, kapal Padua ini telah berlayar selama 15 kali untuk perjalanan yang jauh ke negara Chile dan Australia. Perjalanan yang tercepat yang pernah ditempuh adalah pada tahun 1938 - 1939 yaitu berangkat dari Kota Hamburg melalui Chile hingga ke Australia dan kembali ke kota Hamburg dalam waktu 8 bulan dan 23 hari dibawah kepemimpinan Kapten Richard Wendt.


Kapal Padua juga merupakan kapal tinggi yang tidak pernah Rusak. Seperti kapal kapal layar lainnya, kapal Padua dicat sesuai dengan warna dari Bendera Nasional Jerman yang meliputi warna Hitam pada bagian geladak bagian atas, warna putih pada bagian garis air dan warna merah pada bagian yang terendam air.

Pada tahun 1946, kapal Padua diserahkan kepada negara Rusia dan diperbaharui di pangkalan angkatan laut Rusian. Sejak saati itu kapal Krusentern ditambatkan di pelabuhan Konstadt hingga 1961. Dari tahun 1961 hingga 1965, kapal Krusentern digunakan untuk survey hydrographic dan Oceanographic untuk Akademi teknik Rusia di samudra Atlantik, CAribean dan Mediterania dan digunakan juga sebagai kapal latihan untuk perwira angkatan laut.


Berdasarkan sejarah dari kapal Krusentern tersebut, kami tokominiature.com mempersembahkan miniatur kapal Krusentern untuk anda. Miniatur kapal Krusentern merupakan kerajinan tangan asli dari para pengrajin Indonesia. Bagi anda yang suka dan hobby dengan miniatur kapal, maka miniatur kapal krusentern sangat cocok bagi anda. Kami toko miniatur di Tangerang menjual miniatur kapal untuk anda koleksi. Miniatur kapal Krusentern dapat anda gunakan juga untuk dekorasi rumah anda, maupun untuk aksesories rumah anda.

Isi Komentar Anda

Nama Lengkap
Email
Komentar
  Refresh CAPTCHA Image
Kode Captcha